JASARAHARJA PUTRA CABANG LAMPUNG: Turn Around & Refocusing 2022


Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terus melaju melampaui bidang-bidang lain, dan mampu menembus berbagai aspek seluruh kehidupan manusia. Kemajuan bidang information and communicatin Technology (ICT) tampil lebih dominan, bahkan hampir tidak ada satu pun bidang kehidupan yang tak terjamah teknologi tersebut, termasuk bidang Asuransi yang erat kaitannya dengan membangun kepercayaan masyarakat. Belakangan ini profesionalitas kapasitas Sumberdaya Manusia seluruh sector dipertaruhkan, tidak hanya dituntut memiliki keterampilan teknis yang bersifat Hard Capacity, tetapi kemampuan-kemampuan lain salah satunya yang bersifat kecerdasan emosional atau yang dikenal dengan Soft Capacity.

Jasaraharja Putra Kantor Cabang Lampung dibawah kepemimpinan Bapak AA. Ngr. Henry Darmawan, SE, SH, AMII, AAIK, ICPU, ICBU. Dalam kepemimpinanya yang baru lima bulan merasa memiliki kebutuhan mendesak, untuk menyatukan Positive Mindset dan Productive Character seluruh jajaranya dalam menghadapi era disruption dan pasca pendemi kedepan. Dengan mengadakan kegiatan Capacity Building dan Character Building seluruh karyawan di Kantor Cabang yang menjadi tanggung jawabnya, ditambah Kantor Pemasaran Jasaraharja Putra Bengkulu yang baru saja turun peringkat dan berada dibawah tanggung jawab Kantor Cabang Lampung tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pantai Krui yang berada di Kabupaten Pesisir Barat yang berjarak sekitar 240 kilometer dari kota Bandar Lampung, atau membutuhkan tujuh jam perjalanan melewati Taman Nasional Bukit Barisan membuat seluruh peserta bersemangat menjalin kebersamaan dengan peserta dari Kantor Pemasaran Bengkulu. Kegiatan di buka oleh “Aji” panggilan akrab Kepala Cabang yang dalam bahasa Bali berarti Bapak, sengaja beliau menempatkan diri dengan sapaan akrab tersebut agar dapat memompa produktifitas jajaranya secara maksimal. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 5 dan 6 Februari 2022 tersebut salah satunya diisi dengan pelatihan SDM Berkarakter, yang disajikan oleh Dr. Husen Hutagalung, M.Si salah seorang Akademisi dari STP Trisakti dan Founder Indonesia Berkarakter Foundation.

Sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Jasaraharja Putra sangat menjunjung Core Value A-K-H-L-A-K Kementerian BUMN, yang sejak tahun 2020 di gaungkan oleh Menteri BUMN Eric Tohir untuk menciptakan produktifitas maksimal perusahan-perusahaan milik negara tersebut. Dalam kegiatan dua hari yang mengambil tema Turn Around & Refocusing tersebut menggali secara subtantif Core Value A-K-H-L-A-K, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas serta budaya kerja produktif seluruh jajaran Jasaharja Putra Kantor Cabang Lampung dan Kantor Pemasaran Bengkulu.


Team Redaksi Berkarakter News


Komentar