KEMENTERIAN PARIWISATA MENGADAKAN GERAKAN SADAR WISATA DI DESA WISATA WATESARI KABUPATEN SIDOARJO

 

Untuk menunjang program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam memajukan sektor Pariwisata Indonesia, salahsatunya adalah menggairahkan pembangunan-pembangunan Pariwisata secara produktif dan berkesinambungan dengan memprioritaskan pada Pariwisata berbasis masyarakat.

Sinergisitas antara legislatif dan eksekutif dalam mengembangkan kapasitas masyarakat sangat penting, dengan ralisasi program gerakan Sadar Wisata yang diadakan oleh Direktorat Pengembangan SDM Pariwisata pada Hari Minggu tanggal 27 Juni 2021 di Agrowisata Blimbing Desa Wisata Watesari Kabupaten Sidoarjo, Propinsi Jawa Timur.

Acara dibuka oleh Ibu Desti Muniarti SE, MM selaku Direktur Pengembangan SDM Pariwisata Deputi Bidang Sumberdaya dan Kelembagaan, Kememterian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dilanjutkan sambutan dari anggota Komisi X DPR-RI Ibu Puti Guntur Soekarno Putri, yang menekankan masyarakat harus selalu semangat dan kuat menghadapi wabah pendemi Covid 19 ini.

Acara dilanjutkan dengan pembagian alat-alat kebersihan sesuai dengan semangat Sadar Wisata Indonesia, yang diakhiri dengan momen kerja bakti dan Gotong royong masyarakat membersihkan areal destinasi Desa Wisata tersebut.

Penulis: husenhutagalung

Komentar

Posting Komentar