KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF MELAKUKAN SELEKSI PROPOSAL PROGRAM PENDAMPINGAN PERGURUAN TINGGI PADA DESA WISATA

Untuk menunjang program Pemberdayaan Masyarakat Pariwisata, dalam memajukan sektor Pariwisata berbasis masyarakat di Indonesia. Salahsatunya adalah menggairahkan pembangunan Pariwisata secara produktif dan berkesinambungan, dengan melibatkan segenap unsur dan komponen kepariwisataan yang diharapkan dapat menciptakan agen-agen perubahan demi kemajuan Pariwisata Indonesia.

Dalam aplikasinya yang melibatkan unsur Pentahelix terhadap prioritas tersebut, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengadakan Program Pengembangan Desa Wisata melalui Pendampingan Perguruan tinggi, yang telah di sosialisasikan sebelumnya oleh Dr. Wisnu Bawa Tarunajaya, Direktur Pengembangan Sumberdaya Manusia Pariwisata dibawah Deputi Bidang SDM dan Kelembagaan.

Dalam tahap kelanjutan yang diadakan pada tanggal 21-22 Februari 2020 di Hotel Premiere Bestwesten Jakarta, team juri dan panitia menyeleksi hampir seratus proposal yang telah dikirimkan oleh masing-masing perguruan Tinggi seluruh Indonesia. Terbukti program yg memasuki tahun ke dua ini mendapat animo yang sangat besar dari kalangan akademisi, dibuktikan dengan meningkatnya partisipasi peserta mencapai seratus persen dari tahun sebelumnya.

Husen van Galung

Komentar