KEMENTERIAN PARIWISATA RI MENGADAKAN KEGIATAN GOES TO CAMPUSS DI UNIVERSITAS MERDEKA MADIUN, JAWA TIMUR

Salah satu komponen Pentahelix pembangunan Pariwisata Indonesia adalah Akademisi, yang didalamnya termasuk Dosen, Guru, beserta para peserta didiknya antara lain siswa dan mahasiswa. Komponen tersebut memegang peranan yang sangat kuat dalam hal menciptakan agen-agen perubahan, yang secara produktif akan menjadi motor penggerak kemajuan sektor Pariwisata secara komprehensif. Dalam mewujudkan sinergitas tersebut, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia mengadakan program Pelatihan dasar SDM Kepariwisataan "Goes to Campus", yang diharapkan dari program kegiatan tersebut akan tercipta energi positif baru pengembangan pariwisata Indonesia kedepan.

Kegiatan yang diadakan di Universitas Merdeka Madiun pada tanggal 26 Juli 2019 ini, dihadiri oleh 300 peserta yang terdiri dari Dosen dan Mahasiswa. Acara diawali dengan sambutan oleh Bapak Antonio Wasono Imam Prakoso, SE. selaku Kepala Bidang Diklat SDM Aparatur dan Transformasi, yang mewakili Bapak Wisnu Bawa Tarunajaya, selaku Asisten Deputi Pengembangan SDM Pariwisata dan Hubungan antar Lembaga, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Dilanjutkan dengan ucapan selamat dating oleh Rektor Universitas Merdeka Madiun, Bapak Dr.Ir. Luluk Sulistiyo Budi, MP. Dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kota Madiun. 

Salahsatu isu yang menjadi perhatian adalah keterlibatan dan peran aktif generasi milenial, sebagai calon tenaga produktif dan berkarakter yang akan menjadi aktor sentral Industri di masa depan. Kegiatan ini melibatkan para pembicara diantaranya: Bapak Fransiskus Handoko, SST.Par.,M.Sc dengan judul materi Pemahaman Dasar Pariwisata dan Implementasi Sapta Pesona Dalam Kehidupan Kampus. Ibu Dian Octarini, SST., M.Si.PAR, dengan judul materi Mindset dan Karakter Produktif Milenial di Sektor Pariwisata, Kepala Bidang Diklat SDM Aparatur dan Transformasi Kementerian Pariwisata, Bapak Antonio Wasono Imam Prakoso, SE. dengan judul materi Customer Centric Organization. Dan Rektor Universitas Merdeka Madiun, Bapak Dr.Ir. Luluk Sulistiyo Budi, MP dengan judul materi  Peranan SDM Pariwisata di Universitas Merdeka Kota Madiun. (HSN-galung)

Komentar