KEMENTERIAN PARIWISATA MENGADAKAN GOES TO CAMPUSS DI KOTA SURAKARTA


Untuk menunjang program Kementerian Pariwisata dalam memajukan sektor Pariwisata Indonesia, salahsatunya adalah menggairahkan pembangunan-pembangunan Pariwisata secara produktif dan berkesinambungan dengan melibatkan segenap unsur dan komponen kepariwisataan. Salah satu komponen dari Pentahelix pembangunan Pariwisata adalah akademisi, yang sangat diharapkan dapat menciptakan agen-agen perubahan demi kemajuan Pariwisata Indonesia.

Dalam aplikasinya terhadap prioritas tersebut, Kementerian Pariwisata mengadakan program Pelatihan dasar SDM Kepariwisataan "Goes to Campus" di Kota Surakarta pada hari kamis tanggal 11 Juli 2019. Acara yang dibuka oleh Bapak Antonio Wasono Imam Prakoso sebagai Kepala Bidang Diklat SDM Aparatur dan Transformasi, yang mewakili Bapak Wisnu Bawa Tarunajaya, selaku Asisten Deputi Pengembangan SDM Pariwisata dan Hubungan antar Lembaga.

Salahsatu isu yang menjadi perhatian adalah keterlibatan dan peran aktif Guru sebagai bagian komponen Akademisi dalam Pentahelix pembangunan Pariwisata Indonesia. Kegiatan ini melibatkan para pembicara diantaranya Bapak Budi Setiono Hadi dari Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Bapak Budi Sartono dari Dinas Pariwisata Kota Surakarta, Bapak Suwanto dari Widyaiswara Kementerian Pariwisata, dan Bapak M. Husen Hutagalung sebagai Pengajar di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti.

Komentar

  1. Senang rasanya ikut pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan bagi Guru mau dipanggil lagi ikut kegiatan Wonderful Indonesia

    BalasHapus

Posting Komentar