KEMENTERIAN PARIWISATA RI DALAM RANGKAIAN KEGIATAN APRESIASI KELOMPOK SADAR WISATA

Dalam rangka meningkatkan peran organisasi masyarakat sebagai penggerak Pariwisata berbasis masyarakat. Kelompok Sadar Wisata atau POKDARWIS yang merupakan kelompok swadaya dan swakarsa yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat, serta bertujuan untuk meningkatkan pengembangan pariwisata daerah dan mensukseskan pembangunan Pariwisata nasional.

Kementerian Pariwisata Republik Indonesia mengadakan Apresiasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) 2019, adapun rangkaian awal dengan melakukan seleksi administrasi peserta, yang diadakan di Hotel Swiss-belresidence pada tanggal 14 s/d 15 Juni 2019. Acara yang dibuka oleh Ibu Dra. Ambar Rukmi, M.Pd selaku Kepala Bidang Pengembangan Masyarakat, Asisten Deputi Pengembangan SDM Pariwisata dan Hubungan antar Lembaga.

Kegiatan ini melibatkan para juri dibawah koordinasi Ibu Arum Damarintyas, selaku Kasubdit Pengembangan Sadar Wisata. Dewan juri diketuai oleh Ibu Titien Sukarya dengan para anggota Bapak Heri Hermawan, Bapak Sugeng Handoko dan Bapak Husen Hutagalung.

Komentar