KEMENTERIAN PARIWISATA MENGADAKAN PELATIHAN DASAR SDM PARIWISATA BAGI PARA GURU DI KABUPATEN TABANAN, PROPINSI BALI.

Dalam rangka mendukung pembangunan Pariwisata Indonesia secara berkesinambungan dan berkelanjutan, serta dalam upaya meningkatkan peran aktif guru sebagai bagian dari unsur Pentahelix pembangunan pariwisata dari sisi akademisi. Kementerian Pariwisata Republik Indonesia sebagai motor pembangunan sektor pariwisata, mengadakan Pelatihan dasar SDM Kepariwisataan bagi para Guru di Kabupaten Tabanan, Propinsi Bali.

Kegiatan yang diadakan pada hari Jumat 24 Mei 2019 ini, bertempat di Dadong Daoeh, Kabupaten Tabanan-Bali, dengan dihadiri oleh 150 peserta yg terdiri dari para Guru berbagai jenjang di Kabupaten Tabanan.

Adapun para narasumbernya adalah Anak Agung Gede Yuniartha, SH., MH. (Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Bali). Drs. I Wayan Suwira, M.Si., M. Pd (Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Bali). I Putu Utama, SE.  MM. (Dosen Sekolah Tinggi Pariwisata Bali). M. Husen Hutagalung (Antropolog dan Dosen Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, Jakarta)

Kegiatan yang diharapkan dapat  meningkatkan kapasitas Guru sebagai agen perubahan dalam masyarakat, yang ikut berperan aktif secara produktif menghasilkan kualitas sumber daya manusia Pariwisata, sebagai eksistensi unsur akademisi dalam penthahelix pembangunan Pariwisata Indonesia.


Husen Hutagalung
www.berkarakter.com

Komentar