PENGEMBANGAN DESA WISATA BERBASIS PENDAMPINGAN MELALUI PERGURUAN TINGGI

Dalam rangka mendukung pembangunan Pariwisata Indonesia secara berkesinambungan dan berkelanjutan, serta dalam upaya meningkatkan diversifikasi produk wisata budaya khususnya wisata pedesaan. Kementerian Pariwisata yang menjadi motor pembangunan sektor pariwisata Indonesia, mengadakan kegiatan sebagai aplikasi konsep pembangunan Pentahelix pariwisata, dengan memaksimalkan peran Perguruan Tinggi berpartisipasi dalam pemberdayaan masyarakat berbasis desa wisata berkelanjutan.

Kegiatan yang diadakan di beberapa kelompok Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia ini, langsung di inisiasi oleh Bapak Wisnu Bawa Tarunaja Asdep Pengembangan SDM dan Hubungan antar lembaga dibawah Deputi bidang pengembangan Industri dan kelembagaan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Dalam acara perdana yang di selenggarakan pada tanggal 11 s/d 13 Maret 2019 di hotel Arya Duta Makasar, juga menghadirkan sesi khusus presentasi dari Kementerian Desa, yang dibawakan oleh Bapak Hasrul Edyar selaku Direktur Pengembangan Daerah Pulau kecil dan Terluar.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini dibuka oleh Ibu Rulyta Marsuri Rachmaesa mewakili Asdep Pengembangan SDM Pariwisata dan hubungan antar lembaga, dihadiri oleh perwakilan Perguruan Tinggi wilayah Indonesia Timur, yang terdiri dari Politeknik negeri Makasar, Universitas Fajar Makasar, Universitas Khairun Ternate, Politeknik Negeri Samarinda, Politeknik Negeri Balikpapan, Akademi Pariwisata Jayapura.

Berkarakter Society
www.berkarakter.com

Komentar