KEGIATAN PENDAMPINGAN DESA WISATA OLEH KEMENTERIAN PARIWISATA UNTUK PERGURUAN TINGGI DI YOGYAKARTA

Dalam rangka mendukung pembangunan Pariwisata Indonesia secara berkesinambungan dan berkelanjutan, serta dalam upaya meningkatkan diversifikasi produk wisata berbasis masyarakat khususnya wisata pedesaan.

Kementerian Pariwisata yang menjadi motor pembangunan sektor pariwisata Indonesia, mengadakan kegiatan sebagai aplikasi konsep pembangunan Pentahelix pariwisata, dengan memaksimalkan peran Perguruan Tinggi berpartisipasi dalam pemberdayaan masyarakat berbasis desa wisata berkelanjutan.

Kegiatan yang diadakan di beberapa kelompok Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia ini, langsung di inisiasi oleh Bapak Wisnu Bawa Tarunaja Asdep Pengembangan SDM dan Hubungan antar lembaga dibawah Deputi bidang pengembangan Industri dan kelembagaan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Untuk wilayah Perguruan Tinggi yang berkedudukan di Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Acara di selenggarakan pada tanggal 18 s/d 21 Maret 2019 di hotel Grand Keisha Yogyakarta, yang dibuka oleh Ibu Rulyta Marsuri Rachmaesa yang mewakili Asdep Pengembangan SDM Pariwisata dan hubungan antar lembaga. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Perguruan Tinggi wilayah tersebut, yang terdiri dari Akademi Pariwisata Dharma Nusantara Sakti, Akademi Pariwisata Yogyakarta, Akademi Pariwisata Mandala Bakti, Politeknik Indonusa Surakarta, Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Surakarta, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Stikubank, STIEPARI Semarang, Universitas Airlangga dan STIE Pariwisata API Yogyakarta.

Berkarakter Society
www.berkarakter.com

Komentar