KEMENTERIAN PARIWISATA RI MENGADAKAN KEGIATAN PENINGKATAN KAPASITAS MASYARAKAT, DI DAERAH DESTINASI PARIWISATA PRIORITAS BROMO, TENGGER DAN SEMERU.

Peningkatan Kapasitas Usaha Masyarakat Bidang Pariwisata, di Destinasi Pariwisata Prioritas Bromo, Tengger dan Semeru. Adalah upaya pemerintah khususnya Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, dalam meningkatkan kapasitas produktif masyarakat Desa Wisata, sebagai pelaku Pariwisata berbasis masyarakat.

Kegiatan yang diadakan di kota Malang pada tanggal 12 s/d 14 September 2018, dibuka oleh Kepala Bidang Pengembangan Masyarakat Pariwisata, Bapak Hidayat. Dengan menghadirkan narasumber Bapak Putu Subaya, sebagai Ketua DPP Himpunan Pramuwisata Indonesia, yg memberikan materi Teknik Pemandu Wisata. Juga diisi oleh narasumber Bapak Husen Hutagalung, sebagai Antropolog dan dosen Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, yang memberikan materi Kapasitas Karakter Produktif Masyarakat serta pembuatan Website berbasis dot com.

Kegiatan yang menghadirkan Masyarakat pelaku Desa Wisata di kawasan destinasi prioritas ini, di kemas dengan baik oleh para profesional Kementerian Pariwisata RI, dibawah Asdep SDM Pariwisata dan Hubungan Antar Lembaga dibawah pimpinan Bapak Wisnu Bawa Tarunajaya, yang dilaksanakan langsung oleh Bapak Hidayat, Ibu Emilda dan Bapak Ujang Sobari.

Komentar