RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN SALES MISSION 10 DESTINASI BRANDING DI INDOCINA


Beberapa fakta seperti (1). Meningkatnya pertumbuhan ekonomi negara-negara semenanjung Indocina, yang cenderung stabil dalam 10 tahun terakhir. (2). Tingkat ekonomi negara-negara tersebut yang selalu tumbuh di atas 6 s/d 7 % per tahun mengakibatkan jumlah penduduk berpenghasilan menengah ke atas di negara itu terus bertambah, yang ditandai bermunculan OKB (orang kaya baru). Serta (3). Hubungan bilateral pemerintah Indonesia dengan negara-negara tersebut makin erat sehingga dimungkinkan mengembangkan kerja sama, terutama dari sisi pariwisata.

Dari data tersebut diatas Wisatawan Indocina menjadi prioritas, khususnya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara di tahun 2018 ini. Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, yg bersinergi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta. Mangadakan Rapat Koordinasi Persiapan Sales Mission 10 Destinasi Branding di Indocina.

Acara yg dibuka oleh Kepala Devisi Destinasi dan Pemasaran Dinparbud DKI Jakara Bapak Hari Wibowo, dihadiri oleh para pelaku dan praktisi wisata Indonesia. Dilanjutkan paparan dari 2 narasumber yaitu Bapak Heri Hermawan Kepala Budang Pemasaran Indocina, dan Bapak M. Husen Hutagalung seorang Antropolog yang juga Dosen Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti.

Komentar